Selasa, 12 Juni 2012

Alami VS Ilmiah

"alami dan ilmiah bisa bersatu ko"
Kalimat yang cukup menarik..


Ada sebuah kisah, kisah tentang alami dan ilmiah.. 
berawal dari alami dan ilmiah tidak saling mengenal satu sama lain, alami sangat dibutuhkan oleh manusia, sampai suatu saat zaman telah berubah dan semakin banyak manusia, jika manusia semakin banyak, semakin banyak pula pemikiran-pemikiran baru yang dihasilkan dari otak-otak manusia, manusia sangat tahu bahwa tidak selamanya mereka hanya membutuhkan alami untuk memenuhi kebutuhan mereka. Mereka butuh sesuatu yang baru, sesuatu yang bisa bertahan lama dan bisa memenuhi keinginan mereka.


 Maka, di zaman inilah ilmiah dilahirkan dari tangan dan pemikiran manusia, dan di zaman ini pula ilmiah berkenalan dengan alami yang tak peduli bahwa dia tak menjadi yang pertama lagi. Ilmiah datang dengan senyuman yang ceria ketika bertemu alami, tapi alami tak menyukainya, alami merasa terganggu dengan kehadiran ilmiah. Bukan karena alami tak menjadi yang pertama lagi, tapi karena ilmiah menyapanya.

Bumi terus berputar, perasaan selalu berubah, dari terganggu menjadi merindu. Beginilah kehidupan, tak ada yang tau akan berakhir seperti apa, tapi ini belum berakhir, karena tak ada yang tahu kapan berakhir. Sekarang  alami merasakan perasaan yang berbeda, tapi ada sesuatu yang mengganjal, alami merasa tidak pantas untuk merasakan perasaan yang berbeda ini. Ada sesuatu yang membuat alami merasa jauh dari ilmiah, bagaikan debu dengan angin. 
19.02