Sabtu, 18 Februari 2012

ikuti jejak ioannis ikonomou!!

"kefasihan lidah ioannis ikonomou dalam berkomunikasi dengan 32 bahasa memungkinkan ia menerobos semua batas kehidupan"

180212
 
 karena aku ngambil dari majalah "reader's digest indonesia" dan di majalah itu critanya panjang sampe berlembar2 jadi aku ngambil kutipan Ioannis Ikonomou aja ya..


pertama

"saya selalu mencari petualangan dan menyelami kebudayaan lain"

kedua

"seingat saya, saya selalu ingin berbeda. itulah yang terus memacu saya. saya mencintai orang tua dan saudara perempuan saya, tetapi kehidupan yang mereka jalani terlalu biasa untuk saya. saya tidak suka dianggap biasa. saya melihat, mempelajari bahasa menjadi kunci bagi saya untuk memasuki seluruh dunia yang baru itu."


ketiga
 

".... Namun saya tetap percaya, semua masalah di dunia ini timbul karena kita tidak saling mengerti satu sama lain"


 Belajar bahasa ala Ioannis
 -> Yang paling penting adalah jatuh cinta dengan bahasa itu. 

Orang biasanya memulai dengan niat yang kuat, lalu mengendur setelah pelajaran kedua dan ketiga. Itulah sebabnya sangat penting untuk melibatkan emosi anda, tak hanya pikiran anda. semakin besar antusiasme anda, maka akan semakin besar rasa penasaran anda, dan semakin disiplin. 

Saat saya mempelajari suatu bahasa baru, maka saya akan mencari tahu sebanyak mungkin tentang sejarah, kebudayaan dan kebiasaan negara tersebut. Saya memnonton siaran tv mereka, membaca majalah mereka, bahkan memakan makanan khas mereka.

Belajar bahasa itu seperti bermain puzzle raksasa, anda memasang bagian-bagiannya sedikit demi sedikit. Lalu, suatu hari, ketika anda telah menyelesaikannya dan melihatnya dari jauh, semua jadi masuk akal. 

sumber : Reader's Digest Indonesia edisi januari 2012