Sabtu, 10 Desember 2011

sekolah / kuliah buat cari kerja = pemikiran orang bodoh

"mengapa orang yang sekolah / kuliah yang bertujuan buat cari kerja dikatakan bodoh ? ... sebenarnya kalo kita berpikir memang benar pendapat ini , kita sekolah / kuliah seharusnya bertujuan untuk mencari ilmu , karena ilmu adalah segala2nya"
      http://www.kaskus.us/showthread.php?p=523920525


gw baru tau pengertian orang bodoh itu bukan nilainya yang selalu jelek dan selalu remedial, bukan karna kapasitas otaknya, setau gw gitu. mungkin gw salah, mungkin gw bener, setiap orang berbeda pendapat kan? kalau seluruh manusia di dunia ini punya pendapat yang sama ga akan seindah ini dunia, pasti bosen banget deh.
lalu bodoh itu apa? ya seperti yang gw kutip dari kaskus, sekarang gw tanya tujuan lo sekolah apa? tujuan lo kuliah apa? kalo gw yang ditanya gitu mungkin gw awalnya akan menjawab nyari ilmu, tapi itu jawaban mulut gw, jawaban asal gw yang gw mikir "sekolah buat nyari ilmu lah, semua orang juga bakal bilang gitu kali" tapi kenyataannya gw sekolah bukan buat nyari ilmu, tapi buat kehidupan sehari-hari gw aja sesuai sistem yang berjalan: sekolah-kuliah-kerja. gw sebel banget sama pola yang slalu kaya gini, tapi apaboleh buat gw ga bisa ngomong sama presiden kan? apa perlu gw kasih film 3 idiots ke pak presiden biar sadar kalo sekolah itu bukan tempatnya para robot?

dan ngenesnya lagi ternyata gw termasuk orang bodoh, tau knapa? karna gw menganggap sekolah itu cuman buat para orang orang pinter, yah mungkin bahasa kasarnya gitu kali ya.. kita dibuat berlomba lomba menjadi orang terpintar untuk mendapatkan keistimewaan tersendiri, pertanyaan gw knapa harus orang pinter yang diistimewakan? apa karna mereka adalah generasi penerus bangsa yang bisa membawa bangsa ini maju? belum tentu pak.. tapi mungkin mereka yang pinter bakal selamet di sekolahnya. dan dulu gw nganggep sekolah itu buat nyari kerja, mangkannya gw ga bener bener belajarnya..

sampe skarang gw masih berpendapat: orang kreatif lebih baik dari pada orang pintar.

skarang gw akan menatap sekolah dengan pandangan: gw juga bisa, gw pasti bisa, gw cuman ketinggalan jejak, gw harus lari buat ngejar mereka. yap. i know i can, dan suatu saat gw akan teriak dan bilang: gw bisaaaaa!!!! akhirnya gw bisaaa!!!! 

sekian terimakasih.