Selasa, 08 November 2011

sekolah.pemerintah.miskin.kaya.pendapat

aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa gw bingung liburan ngapain ya??? gw bingung melakukan hal yang bermanfaat apa yang harus gw kerjakan.. *belibet..

you know what, gw kemana mana bawa buku latihan, tapi CUMA dibawa.. KAGA dikerjain.. aduh gw kebanyakan ngeluh deh.. gw mau punya harapan ah, harapan gw.. gw tau apa yang gw suka, gw tau gw ntar pas udah gede mau jadi apa, jadi gw bisa bener bener belajar, bukan cuma tuntutan sistem yang terus menerus belajar ngejar materi yang udah ditetapin. gw bingung deh, sistem belajar yang kaya gini terus menerus apa itu baik? gw rasa engga, semestinya pendidikan itu ga cuma dinilai dari akademisnya! gw bete, gw lemah dalam bidang akademik, tapi gw yakin gw lebih baik dari temen gw yang pinter kalo gw di alam, bukan masalah gw ngerti alam, gw bisa berdaptasi mungkin sama alam, tapi adaptasi sama pelajaran?? ga deh, gw bosen terus terusan sekolah yang manfaatnya ga besar besar amat, sistem ini tuh cuma nyiptain robot! menghapal, dapet nilai bagus, lulus, kuliah, berprestasi, dapet kerja-ga dapet kerja. ga ngasah kreatifitas, sistem ini ngebebanin tau ga! beban ngapalin fisika, kimia, kalo kita dapet nilai bagus, kalo kita ngerti-tapi nilainya jelek, ORANG LAIN CUMA LIAT HASIL! BUKAN PROSES, itu kata kata yang pernah gw baca, bahasa kasarnya sih gitu..

egila ya, gw bete abis! apa gw aja yang ngerasa sistem pendidikannya itu itu aja? ga memajukan negara?

dunia jahat banget sumpah! yang bodoh ditendang, yang pinter dimanfaatin, yang kaya memanfaatkan, yang pinter kaya, yang pinter pengangguran, yang bodoh dihina, yang bodoh di caci orang kaya, hello??? kalian kira para orang kaya berhak menghina orang bodoh?? mereka ga bodoh! mereka butuh diajarkan bagaimana menghadapi kehidupan, ko gw jadi marah marah sama blog gw ya, maaf ya naru.  abis kesel sih naru, gw merasa dibeda bedain.. gw benci,  gw benci dunia ini, gw benci sistem pendidikan ini, gw benci mereka yang memaksa, gw ga mau jadi robot. GW MANUSIA, BUKAN ROBOT! sekolah untuk mendidik anak pelajar, hah! paan tuh. sekolah itu bikin anak pelajar gila!  kenapa? gw ga boleh berpendapat? bukannya kita bebas berpendapat? PANTES AJA GA MAJU MAJU!! MENGKRITIK PEMERINTAH AJA DIPENJARA! katanya pemerintah untuk melayani rakyat? knapa malah ngambil uang rakyat??  apa sekolah kalian yang mengajarkan buat korupsi?? tinggi tinggi sekolah, buang buang duit! KALAH LO SEMUA SAMA PEMULUNG!! pemulung brusaha untuk hidup dengan HALAL! kalian? seenaknya aja duduk ditempat ber-AC , hura hura, ada masalah sedikit ngumpet! WOY!! SADAR WOY!!  LO SEMUA UDAH GEDE KAN?? UDAH TUA!! TAPI PEMIKIRAN KALIAN BOCAH!! buat apa para pejuang 45 bela belain merdekain negaranya? sia sia.

--ternyata dewasa itu ga mesti dimiliki oleh para orang berumur, bahkan anak sd aja bisa lebih dewasa daripada presiden--